Friday, September 5, 2014

Pameran Pendidikan dan Kebudayaan OSN 2014 Dibuka

Mataram, Kemdikbud --- Pameran pendidikan dan kebudayaan yang digelar dalam rangka Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014 dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Kemdikbud, Achmad Jazidie, Jumat (5/9/2014). Pameran diselenggarakan di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jazidie dalam sambutannya mengatakan, pameran ini diharapkan menyebar virus-virus positif untuk menginspirasi generasi muda dalam berkarya. Karena pameran yang akan berlangsung hingga Minggu (7/9/2014) ini memamerkan hasil karya siswa-siswi Kota Mataram, seperti kerajinan tangan, hasil budidaya tanaman dan ternak, serta masih banyak yang lainnya.

Usai memberi sambutan, Jazidie didampingi Sekretaris Daerah NTB, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram menggunting pita di depan pintu gerbang lokasi pameran. Pengguntingan pita menandai pameran dibuka secara resmi. Jazidie kemudian meninjau stan pameran yang diikuti sejumlah sekolah dasar dan menengah di Kota Mataram, unit-unit utama Kemdikbud, Universitas Negeri Mataram, serta balai di bawah Direktorat Jenderal PAUDNI.

Pembukaan pameran dimeriahkan dengan sejumlah penampilan kesenian dari siswa-siswi Kota Mataram, seperti perkusi dari SMA Negeri 2, Tari Peresean SD Negeri 2 Cakra, Tari Ya Salam, dan Tari Rudat Masal. Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga akan dihibur lagu yang dilantunkan oleh siswa-siswa SMP dan SMA, serta tarian oleh anak-anak PAUD. (Ratih Anbarini)


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dibuka / Kebudayaan / PAMERAN / Pendidikan dengan judul "Pameran Pendidikan dan Kebudayaan OSN 2014 Dibuka".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/pameran-pendidikan-dan-kebudayaan-osn.html.

ARTIKEL TERKAIT: