Friday, September 5, 2014

Penegerian UPN Veteran Masuki Tahap Pengalihan Aset

Jakarta, Kemdikbud --- Proses penegerian Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran telah memasuki tahap pengalihan aset. Semula, aset universitas yang berada di tiga provinsi ini, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Jawa Timur, berada di Kementerian Pertahanan. Hari ini, Jumat (5/9/2014), aset tersebut diserahkan kepada Kemdikbud.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, setelah serah terima aset ini proses selanjutnya adalah peresmian penegerian yang rencananya akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "InsyaAllah peresmiannya sebentar lagi, 6 Oktober, dan dilakukan oleh Presiden SBY," kata Mendikbud pada jumpa pers usai menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima aset, di Kantor Kemdikbud.

Penandatanganan serah terima barang milik negara dari tiga universitas ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI Ediwan Prabowo dan Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Na'im, dan disaksikan Mendikbud Mohammad Nuh dan Menhan Purnomo Yusgiantoro. Adapun aset yang alihkan dari Kemhan ke Kemdikbud antara lain aset tanah dan bangunan di tiga lokasi tersebut, aset bukan tanah dan bangunan, dan aset sumber daya manusia.

Penyerahan aset kepada Kemdikbud ini didasarkan pada surat Menteri Keuangan Nomor S-198/MK.6/2014 tanggal 8 Agustus 2014 tentang Persetujuan Alih Status Penggunaan Barang Milik Negara pada Kementerian Pertahanan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam rangka pengalihan status ini, UPN Veteran telah melalui verifikasi pengelolaan keuangan. Syarat bagi perguruan tinggi swasta (PTS) yang akan beralih menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah PTS tersebut diwajibkan memiliki dana yang cukup untuk menyelenggarakan program pendidikan selama enam tahun. (Aline Rogeleonick)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Masuki / Penegerian / Pengalihan / TAHAP / Veteran dengan judul "Penegerian UPN Veteran Masuki Tahap Pengalihan Aset".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/penegerian-upn-veteran-masuki-tahap.html.

ARTIKEL TERKAIT: