Wednesday, September 3, 2014

Proyek baru Google : riset quantum computing

Jakarta (ANTARA News) - Google  Inc mengumumkan bergabungnya tim riset pimpinan fisikawan John Martinis dari University of California Santa Barbara  dalam proyek membuat prosesor-prosesor informasi quantum  dengan basis  superkonduktor elektronik.

Google, NASA AMES Research Center, dan Universities Space Reseach Association (USRA) akan berkolaborasi dalam proyek Quantum Artificial Intelligence Lab untuk mempelajari penerapan optimalisasi qantum yang berhubungan dengan kecerdasan buatan.

"Tim Quantum AI sekarang akan dapat menerapkan dan menguji desain baru untuk optimasi dan inferensi prosesor kuantum didasarkan pada wawasan teoritis baru serta pembelajaran perusahaan kami dari D-Wave arsitektur anil quantum," direktur Google dari engineering, Hartmut Neven, mengatakan di blog penelitiannya.

Google, yang sudah mengerjakan proyek-proyek termasuk mobil self-driving dan robot, makin fokus dengan kecerdasan buatan.

Sebelumnya Google mengakuisisi pihak perusahaan swasta DeepMind Technologies Ltd pada bulan Januari.

Perusahaan kecerdasan buatan Sebelumnya pada bulan Januari, Google mengakuisisi swasta DeepMind Technologies Ltd. Menurut laporan Reuters.

Penerjemah : Intan Umbari P Penerjemah: Suryanto

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori computing / Google / Proyek / quantum / riset dengan judul "Proyek baru Google : riset quantum computing".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/proyek-baru-google-riset-quantum.html.

ARTIKEL TERKAIT: