Friday, September 26, 2014

Satu dari tujuh kepala negara bersekolah di Inggris

 PM Abbott dan PM Razak sama-sama mengenyam pendidikan di Inggris. Hampir satu dari tujuh kepala negara atau kepala pemerintahan di seluruh dunia mengenyam pendidikan Inggris, kata British Council.


Catatan British Council -lembaga yang mempromosikan pendidikan dan kebudayaan Inggris di luar negeri- menunjukkan 27 kepala negara pernah bersekolah atau berkuliah di Inggris.


Mereka yang memiliki latar belakang pendidikan Inggris di antaranya adalah PM Australia Tony Abbott, Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan Presiden Iran Hassan Rouhani.


Presiden Assad dan Presiden Rouhani masing-masing belajar di Western Eye Hospital London dan di Universitas Glasgow Caledonian.


Raja Harald dari Norwegia berkuliah di Universitas Oxford sementara Raja Tupou dari Tonga belajar di Universitas East Anglia.


PM Malaysia Najib Razak mengambil studi di Universitas Nottingham dan PM Finlandia Alexander Stubb berkuliah di London School of Economics.


Direktur British Council, Rebecca Hughes, mengatakan faktor pendidikan ini bisa menjadi "aset jangka panjang" bagi Inggris.


Namun Hughes mengatakan Inggris tidak akan mudah menarik para "pemimpin dunia generasi berikutnya" karena sekarang ini perkembangan teknologi membuat pendidikan di berbagai negara makin mudah diakses.


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bersekolah / Inggris / Kepala / Negara / Tujuh dengan judul "Satu dari tujuh kepala negara bersekolah di Inggris".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/satu-dari-tujuh-kepala-negara.html.

ARTIKEL TERKAIT: