Tuesday, September 16, 2014

SMK di Kupang Gelar Sosialisasi Kurikulum 2013

SMK DI KUPANG GELAR SOSIALISASI KURIKULUM 2013

Ditulis oleh admin

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Kabupaten Kupang dan Kota Kupang secawa swadaya menggelar kegiatan sosialisasi kurikulum 2013 bagi para kepala sekolah dan guru-guru SMK.

Hal ini karena pengetahuan dan pemahaman terhadap kurikulum 2013 penting bagi guru dan kepala sekolah SMK sebelum diterapkan dalam kegiatan belajar-mengajar dengan para siswa.

Kegiatan sosialisasi kurikulum 2013 bagi para guru dan kepala SMK ini digelar di aula SMK Mentari Kupang, Jumat (12/9/2014) siang. Sebanyak 43 guru dan kepala sekolah dari enam SMK ikut ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi ini.

Enam SMK tersebut yakni SMK Mentari Kupang, SMK Negeri I Takari, SMK Negeri I Kupang Barat, SMK Negeri I Amabi Oefeto Timur, SMK Negeri I Amfoang Barat Laut dan SMK Kelautan Mentari Bolok.

Kepala SMK Mentari Kupang, Hendrik Haki dan Kepala SMK Kelautan Mentari Bolok, Emilius Bano yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, mengatakan, meski kurikulum 2013 mulai diterapkan di sekolah-sekolah namun sosialisasi Kurikulum 2013 bagi sekolah SMK di Kabupaten dan Kota Kupang belum digolongkan sebagai terlambat. Karena sesuai aturan, sosialisasi kurikulum 2013 ini masih harus dilakukan hingga tahun 2015 mendatang.

"Kalau lihat, sebenarnya materi pelajaran bagi siswa sama saja. Cuma metode pengajaran sedikit berbeda dibanding kurikulum sebelumnya. Jadi, saya kira gru dan kepala sekolah tidak terlalu kesulitan untuk memahami kurikulum 2013 ini," kata Kepala SMK Mentari Kupang, Hendrik Haki.

Karena itu, Haki berharap, kegiatan sosialisasi kurikulum 2013 tersebut menjadi pengetahuan berarti bagi para kepala sekolah dan guru SMK yang hadir.

"Kalau pemateri dalam sosialisasi kurikulum 2013 ini berasal dari Dinas Pendidikan Kota Kupang dan Dinas Pendidikan Propinsi NTT. Salahs atunya adalah, mantan Kasubdin SMK Dinas PPO Propinsi NTT, Herman Umbu Sagabara," kata Haki dibenarkan Kepala SMK Kelautan Mentari Bolok, Emilius Bano.*

2014-09-16 02:08:19 [ hits 29 ]

View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gelar / Kupang / Kurikulum / Sosialisasi dengan judul "SMK di Kupang Gelar Sosialisasi Kurikulum 2013".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/smk-di-kupang-gelar-sosialisasi.html.

ARTIKEL TERKAIT: