Saturday, September 6, 2014

Tahun Depan OSN SMA/SMK Digelar di Yogyakarta

Mataram, Kemdikbud --- Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/SMK, PKLK Pendidikan Dasar, dan PKLK Pendidikan Menengah untuk tahun 2015 mendatang akan diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Kemdikbud, Achmad Jazidie mengatakan hal tersebut saat menyampaikan laporan dalam penutupan OSN 2014, di Mataram, Sabtu (6/9/2014).

Pataka OSN diserahkan dari Wakil Gubernur NTB kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh, yang diteruskan kepada Kepala Dinas Pendidikan DIY. Secara keseluruhan, OSN tahun ini diikuti oleh sekitar 2.800 peserta, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, PKLK Dikdas, dan PKLK Dikmen, serta guru berbagai jenjang pendidikan.

Dalam sambutannya, Mendikbud menyampaikan harapan agar di kepemimpinan selanjutnya, OSN dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan kualitasnya. Karena, menurut Mendikbud, Indonesia butuh lebih banyak sumber daya manusia berkualitas, sehingga di masa yang akan datang dapat menjawab tantangan bangsa yang semakin kompleks.

OSN merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Kemdikbud untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang sains. Para peraih medali emas di kompetisi ini akan diikutkan dalam olimpiade yang sama di tingkat internasional. (Ratih Anbarini)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Depan / Digelar / SMASMK / Tahun / Yogyakarta dengan judul "Tahun Depan OSN SMA/SMK Digelar di Yogyakarta".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/tahun-depan-osn-smasmk-digelar-di.html.

ARTIKEL TERKAIT: