Friday, September 5, 2014

UNJ mewisuda 2.809 lulusan

Jakarta (ANTARA News) - Universitas Negeri Jakarta mewisuda 2.809 lulusan semester genap Tahun Akademik 2013/2014 dalam suatu upacara sidang senat terbuka yang dipimpin Rektor UNJ Prof Dr Djaali di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa.

Para wisudawan itu terbagi pada Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 355 orang, Fakultas Bahasa dan Seni (347 orang), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (233 orang), Fakultas Ilmu Sosial (279 orang), Fakultas Teknik (417 orang), Fakultas Ilmu Keolahragaan (187 orang), Fakultas Ekonomi (109 orang) dan Program Pascasarjana (611 orang),  sehingga jumlah alumni UNJ sebanyak 93.602 lulusan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Djaali, menyampaikan bahwa para wisudawan dan wisudawati merupakan calon pemimpin masa depan yang dimana akan kembali ke masyarakat dan mengaktualisasikan diri setelah menyelesaikan pendidikan tinggi sesuai strata dan bidang ilmu yang dipilih.

Selain itu, Rektor UNJ juga berharap para wisudawan dan wisudawati dapat menatap masa depan yang cemerlang dengan terus meningkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu agar dapat bersaing di era globalisasi yang semakin menantang.

Beberapa capaian prestasi mahasiswa yang telah diraih diawal kepemimpinan Rektor UNJ antara lain ialah dari Fakultas Ekonomi terdapat tujuh mahasiswa yang menjadi delegasi pada "conference dan exchange program ke Kanada, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Adapula mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang menjadi delegasi AIESEC di Korea Selatan, dan banyak lainnya.

Universitas Negeri Jakarta berusia ke-50 tahun pada 16 Mei 2014, Rektor mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk menengok perjalanan panjang UNJ dengan selalu bersinergi dalam membangun keunggulan kompetitif dalam berbagai bidang.

Rektor terus mendorong para lulusan untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kekayaan intelektual di negeri ini. (*) Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lulusan / mewisuda dengan judul "UNJ mewisuda 2.809 lulusan".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/unj-mewisuda-2809-lulusan.html.

ARTIKEL TERKAIT: