Thursday, September 11, 2014

Wamenbud: Pemenang Sayembara Desain Paviliun Utama dan Stand Nasional Indonesia Diharapkan Dapat Menampilkan Yang Terbaik di FBF

 Jakarta, Kemdikbud --- Indonesia sebagai tamu kehormatan (Guest of Honour/GOH) pada Frankfurt Book Fair (FBF) tahun 2015, melalui para pemenang Sayembara Desain Paviliun Utama dan Stand Nasional Indonesia diharapkan dapat menampilkan yang terbaik. Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti.

“FBF akan dihadiri sekitar 400 ribu pengunjung dan 500 ribu jurnalis, maka kita harus bisa menampilkan yang terbaik pada acara ini,” ungkap Wiendu pada acara jumpa pers, di kantor Kemdikbud, pada hari Kamis (11/09/2014).  

FBF akan diadakan pada bulan Oktober 2015, di komplek Messegelande, Ludwig-Erhard-Anlage 1, Frankfrut, Jerman. Paviliun utama Indonesia berada di gedung forum, dengan luas area pameran sebesar 2.500 M2. Stand Nasional Indonesia berada bersama dengan stand-stand negara lain di gedung Halle 5.0 dengan luas area sebesar 500 M2.  

Indonesia berencana akan menampilkan sekitar 2000 buku dan 200 buku terjemahan. Tidak kalah pentingnya, Indonesia akan menampilkan kekayaan kuliner pada acara FBF. Wiendu berharap para pemenang sayembara dapat terus melakukan pengembangan, karena GOH akan menjadi magnet bagi masyarakat umum, dan salah satu sorotan utama repotase media.  

“Menjadi GOH juga akan menjadi pusat perhatian di expo perdagangan buku dan media terbesar di dunia. Ini pun dapat membuka peluang memanjukan industri buku di Indonesia,” pungkas Wiendu. (Seno Hartono)


View the original article here

ARTIKEL TERKAIT: