Thursday, October 2, 2014

Buku kurikulum 2013 terlambat, UTS tidak terpengaruh

Padang (ANTARA News) - Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) tidak akan terpengaruh oleh terlambatnya pendistribusian buku pelajaran Kurikulum 2013, kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumatera Barat.

Kadisdik Sumatera Barat, Indang Dewata, di Padang, Kamis, mengatakan bahwa meskipun pengadaan buku pelajaran Kurikulum 2013 belum terpenuhi, namun kegiatan belajar mengajar (KBM) di setiap sekolah tetap berproses.

"Para pengajar kami tidak hanya berpangku tangan menanti buku, sebab mereka sudah dibekali soft copy buku per mata pelajaran saat pelatihan Kurikulum 2013," kata Kadisdik.

Ia menjelaskan sejauh ini dirinya telah menginstruksikan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang melalui kepala sekolah (kepsek), untuk menggandakan buku kebutuhan KBM sembari menunggu kiriman buku dari pusat.

Ia optimis akan nilai-nilai siswa didiknya, pasalnya ia yakin akan kompetensi baik dari tenaga pengajar dan siswa didiknya.

"Terlambatnya pendistribusian bukanlah sebuah kendala yang tidak dapat terpecahkan oleh tenaga pendidik kami, saya yakin akan kemampuan mereka semua," katanya.

Terkait dengan pelaksanaan UTS, dia menjelaskan, penjadwalan telah dilakukan hari Senin kemaren untuk tingkat SMP, Senin lusa untuk SD.

(KR-AGP) Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kurikulum / terlambat / terpengaruh / Tidak dengan judul "Buku kurikulum 2013 terlambat, UTS tidak terpengaruh".http://soal2online.blogspot.com/2014/10/buku-kurikulum-2013-terlambat-uts-tidak.html.

ARTIKEL TERKAIT: