Friday, October 10, 2014

Inspektur Jenderal Kemdikbud Lantik Pejabat dan Kukuhkan Auditor Pertama Itjen

Jakarta, Kemdikbud --- Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Haryono Umar melantik satu pejabat eselon III dan dua pejabat eselon IV di lingkungan Sekretariat Inspektorat Jenderal (Itjen), serta pengukuhan 32 Auditor Pertama Kemdikbud. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan di kantor Itjen Kemdikbud, Jakarta, pada hari Jumat (10/10/2014).

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan para Auditor yang baru dikukuhkan,” ungkap Haryono dalam sambutannya diacara pelantikan.

Haryono menyampaikan pesan kepada para pejabat yang dilantik bahwa sekretariat merupakan kunci keberhasilan dalam keberlangsungan kinerja Itjen. Untuk itu, ia meminta agar sekretariat dapat meningkatkan kompetensi pegawai dengan membuat program-program kerja yang jelas untuk mendukung hal tersebut.    

Kepada para Auditor ia meminta agar mengawal pengelolaan keuangan di interen dan satuan kerja Kemdikbud. Auditor dapat memberikan masuk-masukan terkait implementasi pengadaan barang program-program Kemdikbud seperti kurikulum, ujian nasional, dan sebagainya. “Berikan masukan kepada para inspektur, sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kesalahan pengelolaan,” ujarnya.

Auditor harus bisa menjadi contoh bagi seluruh pegawai di Kemdikbud. Selanjutnya, Haryono meminta kepada Auditor untuk menjadi tempat bertanya yang baik. Bukan sekedar menjawab pertanyaan dengan pengetahuan biasa, tetapi dengan menitikberatkan kepada audit berbasis risiko. “Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah risiko-risiko yang tidak diinginkan.” ucapnya.

Terakhir dalam sambutannya, Haryono berharap Itjen menjadi contoh bagi satuan kerja di Kemdikbud. Sehingga Kemdikbud dapat menjadi contoh dan rujukan bagi seluru instansi pemerintah di Indonesia. “Pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan,” pungkasnya. (Seno Hartono)


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Auditor / Inspektur / Itjen / Jenderal / Kemdikbud / Kukuhkan / Lantik / Pejabat / pertama dengan judul "Inspektur Jenderal Kemdikbud Lantik Pejabat dan Kukuhkan Auditor Pertama Itjen".http://soal2online.blogspot.com/2014/10/inspektur-jenderal-kemdikbud-lantik.html.

ARTIKEL TERKAIT: