Thursday, October 2, 2014

Jokowi jadwalkan resmikan patung Bung Karno

 Joko Widodo. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)Solo (ANTARA News) - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan patung Bung Karno di Kabupaten Boyolai, Jawa Tengah, dan Boulevard Soekarno di Kantor Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Boyolali, Sabtu (4).

"Ada beberapa rangkaian kegiatan Pak Jokowi di Boyolali, selain peremian patung dan boulevard. Nanti bersama warga dan Slank beliau akan menanam pohon dan menghadiri konser Slank," kata Bupati Boyolali Seno Samudro kepada pers di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Kamis.


Ia mengatakan, dalam acara itu Jokowi dijadwalkan pula melepas selubung yang menutup patung Bung Karno yang juga ditandai dengan pelepasan 17 burung merpati.


Dikemukakannya, Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setelah itu akan menghadiri "Konser Kerukunan Salam 3 Jari" bersama grup Band Slank di Stadion Pandanaran, Boyolali.


"Rencananya Pak Jokowi akan nyanyi bersama-sama Slank. Lagunya kalau nggak salah 'Salam 3 Jari'," kata Seno.


Jokowi pada Sabtu malam mendatang juga dijadwalkan menghadiri peluncuran buku "Jokowi" yang digagas Seno Kusumoharjo, salah seorang sesepuh PDI Perjuangan di Kabupaten Boyolali, di Pendapo Gehde Balaikota Surakarta.


Buku setebal 388 halaman itu disusun oleh team Seno Kusumoarjo, yakni Julius Felicianus, Data Wardana, S. Nurhendi Warsokusumo dan Kendy Erwiyantoro.


"Buku ini berisi foto-foto dokumen saat pengumuman Bapak Joko Widodo diumumkan menjadi Calon Presiden oleh Ibu Megawati Soekarnoputri hingga keputusan Mahkamah Agung (MK)," kata Seno Kusumoarjo.


Ia mengatakan, buku tersebut berisi artikel/tulisan tokoh dan foto-foto dokumenter sekitar 70 persen dari isi buku yang melibatkan 26 penulis dari kalangan tokoh nasional, akademisi dan beberapa,pendukung Jokowi.


Dikemukakannya, buku itu menjadi catatan dan persepsi untuk memberikan gambaran perjalanan Jokowi dimulai dari saat diumumkannya sebagai calon Presiden oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri.


Buku tersebut tidak dijual untuk umum dan cetak perdana sebanyak 2.000 eksemplar untuk edisi Bahasa Indonesia dan 1.000 eksemplar berbahasa Ingris. (*) Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jadwalkan / Jokowi / Karno / patung / Resmikan dengan judul "Jokowi jadwalkan resmikan patung Bung Karno".http://soal2online.blogspot.com/2014/10/jokowi-jadwalkan-resmikan-patung-bung.html.

ARTIKEL TERKAIT: