Saturday, October 4, 2014

Kemdikbud Apresiasi Berbagai Pihak yang Bantu Biaya Renovasi Masjid Baitut Tholibin

Jakarta, Kemdikbud -- Masjid Baitut Tholibin yang berada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menerima bantuan dana untuk melanjutkan renovasi dan perluasan dari PT. BNI 46 Persero. Dana sejumlah Rp500 juta tersebut merupakan program tanggung jawab sosial (CSR) PT. BNI 46 Persero.

Penyerahan bantuan diserahkan di halaman Masjid Baitut Tholibin, Jakarta, Jumat (03/10/2014) dari CEO PT BNI 46 Yuki R. Winarto kepada Kepala Biro Umum Kemdikbud, M.Q. Wisnu Aji. Dalam sambutannya Yuki mengatakan, program  ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap instansi pemerintah. “Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara perusahaan (PT. BNI 46) dengan Kemdikbud,” kata Yuki sebelum menyerahkan bantuan.

Menyambut bantuan tersebut, Wisnu mengatakan, dengan ini diharapkan menjadi titik awal yang baik dalam melanjutkan proses perluasan masjid. “Dan dengan bantuan ini pembangunan tahap awal dapat teratasi,” ujar Wisnu.

Ia mengatakan, renovasi tahap awal ini akan selesai pada akhir Oktober 2014, dan akan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh pada 17 Oktober mendatang.

Proses renovasi telah dimulai sejak tanggal 2 Mei 2014 dan direncanakan akan selesai di akhir tahun yang sama. Menurut perhitungan konsultan perencanaan, dana yang dibutuhkan untuk renovasi perluasan masjid Baitut Tholibin diperkirakan mencapai Rp4 milyar. Biaya tersebut, kata Wisnu, merupakan anggaran yang dikumpulkan dari donator.

Sebagai informasi, Masjid Baitut Tholibin bukan merupakan aset negara, sehingga untuk renovasinya tidak menggunakan dana dari APBN. namun demikian, Wisnu mengatakan, apabila dalam waktu yang ditetapkan dana yang dibutuhkan tidak terkumpul, maka Kemdikbud akan mengusulkan anggarannya ke APBN.

Wisnu menambahkan, ke depan, rencana pembangunan Masjid Baitut Tholibin adalah membuat membran untuk atap masjid, seperti di Masjid Nabawi, Madinah. “Tujuannya, agar jamaah di Kemdikbud dan sekitarnya bisa menikmati ibadah dengan nyaman dan khusu di Masjid Baitut Tholibin,” katanya. (Dennis)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apresiasi / Baitut / Bantu / Berbagai / biaya / Kemdikbud / Masjid / Pihak / Renovasi / Tholibin dengan judul "Kemdikbud Apresiasi Berbagai Pihak yang Bantu Biaya Renovasi Masjid Baitut Tholibin".http://soal2online.blogspot.com/2014/10/kemdikbud-apresiasi-berbagai-pihak-yang.html.

ARTIKEL TERKAIT: