Tuesday, October 7, 2014

Mendikbud Resmikan Gedung Pasca Sarjana Terapan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Surabaya, Kemdikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, didampingi Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Zainal Arief, meresmikan gedung Pasca Sarjana Terapan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Auditorium Pasca Sarjana Terapan PENS  oleh Mendikbud, di Kampus Pasca Sarjana PENS, pada hari Minggu (05/10/2014)

“Tolong gedung ini dirawat betul dengan baik, dan tunjukan kita tidak hanya bisa membangun tetapi juga bisa merawat, serta bisa memanfaatkan dengan baik,” ungkap Mendikbud dalam sambutannya.

Ditambahkan dalam sambutannya, Mendikbud menyampaikan dua pesan. Pesan pertama, Mendikbud meminta kepada seluruh keluarga besar PENS dapat mengindahkan kekuatan dari rasa kebersamaan. Mengapa perlu adanya rasa kebersamaan? Mendikbud menjelaskan, ketika keluarga besar PENS masih sekitar 30 orang masih mudah mengelolah keberagaman. Tetapi saat mengalami kenaikan jumlah mahasiswa sudah mencapai 3000 orang dan jumlah dosen sekitar 177 orang, serta karyawan sekitar 100 orang. Dengan begitu variasi karakteristik orang juga akan semakin beragam.  

“Semakin bervariasinya karakteristik orang maka diperlukan rasa kebersamaan. Dalam menumbuhkan rasa kebersamaan itupun diperlukan suatu pendekatan yaitu pendekatan logika, etika dan estetika,” jelas Mendikbud.

Apabila tiga pendekatan itu dapat dikombinasikan kedalam satu sistem, maka sistem tersebut akan terasa sempurna. Pada hakekatnya, kata Mendikbud, manusia memiliki logika, etika dan estetika, atau disebut juga dengan kebenaran, kebaikan, dan keindahan.  “Apabila dalam mengambil suatu keputusan juga terdapat unsur-unsur tersebut, maka yang kita alami didalam keanekaragaman itu bisa kita selesaikan dengan baik,” tuturnya.

Selanjutnya pesan kedua, Mendikbud meminta kepada keluarga besar PENS untuk menjaga kualitas program magister yang telah dimulai sebagai penguatan pondasi keberlanjutkan kejenjang Doktor. Ia pun menegaskan agar seluruh perguruan tinggi dan politeknik dapat membawa putra dan putri bangsa bisa memiliki kemampuan yang sangat luar biasa yang dibutuhkan Indonesia.

“PENS juga harus berpihak kepada kaum dhuafa, karena kemuliaan kita ada ketika bisa memberikan akses kepada adik-adik kita yang berasal dari keluarga tidak mampu,” pungkas Mendikbud. (Seno Hartono) 


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Elektronika / Gedung / Mendikbud / Negeri / Pasca / Politeknik / Resmikan / Sarjana / Surabaya / Terapan dengan judul "Mendikbud Resmikan Gedung Pasca Sarjana Terapan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya".http://soal2online.blogspot.com/2014/10/mendikbud-resmikan-gedung-pasca-sarjana.html.

ARTIKEL TERKAIT: