Saturday, October 4, 2014

Pemerintah Wujudkan Impian Para Mahasiswa Indonesia di Kairo

Jakarta, Kemdikbud --- Pemerintah wujudkan impian para mahasiswa Indonesia di Kairo untuk memiliki tempat tinggal yang layak dihuni. Kebulatan tekat wujudkan impian mahasiswa tersebut dikuatkan ketika Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan ke Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir.

Presiden menerangkan, setelah ia menghadiri  Konferensi Organisasi Kerjasama Islam, (OIC, The Organization of Islamic Cooperation) yang dilaksanakan di Kairo, Mesir, ia sempatkan berkunjung ke Universitas Al-Azhar. Dari kunjungan tersebut, Presiden melakukan diskusi dengan pimpinan universitas, dan berinteraksi dengan para mahasiswa Indonesia.

“Dari interaksi tersebut bulatlah sudah, bahwa asrama mahasiswa ini perlu segara dibangun dan dihadirkan,” ungkap Presiden pada sambutannya diacara peresmian Asrama secara simbolis dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Jumat (03/10/2014)

Untuk mewujudkan pendirian asrama, Pada tahun 2010-2011 pemerintah bersama-sama membantu untuk memberikan dana hibah. Melalui dana hibah tersebut, pendirian asrama memiliki modal awal sebesar Rp19 miliar, sehingga pembangunan dapat dimulai pada bulan Oktober 2012.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyampaikan bahwa dengan adanya keputusan Presiden, Kemdikbud pada bulan Mei 2014 telah memberikan dana hibah sebesar 2,9 juta US Dollar untuk pembangunan asrama tersebut.

“Atas nama Kemdikbud, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian agama kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapak Presiden atas terealisasinya pembangunan Asrama Mahasiswa SBY,” ungkap Mendikbud dalam sambutan Mendikbud di acara peresmian asrama mahasiswa SBY.

Mendikbud menuturkan, pemberian nama SBY pada asrama mahasiswa Indonesia di Al Azhar Kairo sebagai wujud terima kasih kepada Presiden atas terealisasikannya pendirian asrama di Kairo.  Asrama akan dibangun dengan masing-asing bangunan memiliki luas 4000 M2 dengan enam lantai.

Setiap blok asrama dapat memuat 300 orang per gedung. Lantai satu akan digunakan sebagai ruang fasilitas umum. “Pada tahun 2015 direncanakan akan dibangun perpustakaan, dan laboratorium komputer yang ada di setiap gedung,” pungkas Mendikbud. (Seno Hartono)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Impian / Indonesia / Kairo / Mahasiswa / Pemerintah / wujudkan dengan judul "Pemerintah Wujudkan Impian Para Mahasiswa Indonesia di Kairo".http://soal2online.blogspot.com/2014/10/pemerintah-wujudkan-impian-para.html.

ARTIKEL TERKAIT: