Saturday, October 11, 2014

Perancang iPhone: berhenti meniru kami

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Perancang Design Apple mengkritisi perusahaan lain yang menurutnya meniru atau menjiplak design dari produk terbesar Apple.

"Saya tidak melihatnya sebagai sanjungan. Saya betul-betul melihat ini sebagai pencurian," kata John Ive, Wakil Presiden Design Apple, pada acara Vanity Fair New Establishment Summit, seperti dilansir Time.

Pernyataan tersebut datang sebagai respon dari sebuah pertanyaan tentang produk-produk yang diproduksi oleh perusahaan elektronik asal Tiongkok bernama Xiaomi, di mana beberapa pihak mengatakan bahwa perusahaan tersebut menawarkan produk yang sama dengan Apple sebelum produk tersebut laris di pasaran dengan harga yang jauh lebih murah dari produk Apple.

Namun, Ive menyampaikan pernyataan tersebut tanpa merujuk langsung pada perusahaan Xiaomi, namun kepada perusahaan-perusahaan yang dilihatnya menjiplak secara lebih masif.

"Ketika kamu menghabiskan tujuh hingga delapan tahun bekerja untuk menciptakan sesuatu, dan hasilnya dijiplak pihak lain, maka sejujurnya hal pertama yang saya pikirkan adalah, ohh itu tidak mungkin sebuah sanjungan," ujar Ive. Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berhenti / iPhone / meniru / Perancang dengan judul "Perancang iPhone: berhenti meniru kami".http://soal2online.blogspot.com/2014/10/perancang-iphone-berhenti-meniru-kami.html.

ARTIKEL TERKAIT: